![]() |
| LOKET tiket sudah dibuka masa liburan. Foto Humas/suarasemesta |
KAI Daop 3 Cirebon sudah membuka penjualan tiket kereta api untuk masa libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 atau "Nataru" 2025/2026. Pembelian tiket dapat dilakukan H-45 keberangkatan KA. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi meningkatnya permintaan perjalanan selama masa libur panjang akhir tahun.
Lebih lanjut Muhibbuddin menjelaskan, PT Kereta Api Indonesia akan menerapkan sistem antrean jika terjadi kepadatan pemesanan dan itu berlaku juga untuk pemesanan tiket keberangkatan dari Daop 3 Cirebon.
Manager Humas Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin mengatakan pelanggan sudah dapat melakukan pemesanan tiket melalui kanal resmi KAI, seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, serta loket dan mitra penjualan resmi lainnya.
“Kami mengimbau masyarakat untuk segera melakukan pemesanan jauh-jauh hari agar bisa mendapatkan tiket mengingat ketersediaan tempat duduk terbatas dan tingginya animo perjalanan, karena masa libur Natal dan Tahun Baru biasanya bertepatan dengan libur sekolah,” ujar Muhibbuddin.
![]() |
| PARA pengguna jasa kereta api saat registrasi. Foto Humas/suarasemesta |
“Masyarakat kami imbau untuk memeriksa secara berkala karena pemesanan tiket masih bertahap karena perubahan jadwal dan pola perjalanan KA yang telah diinformasikan sebelumnya,” katanya.
Saat terjadi kepadatan pemesanan, calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean yang akan memberikan perkiraan waktu tunggu.
“Saat proses pemesanan, calon penumpang disarankan untuk tidak menutup jendela aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah mitra tiba, maka akan diarahkan masuk ke sistem pemesanan dan dapat melanjutkan proses pembelian tiket.
“Untuk menghindari penipuan, para pelanggan agar melakukan pembelian tiket melalui kanal resmi dan memastikan harga serta jadwal yang didapat sudah sesuai dengan yang direncanakan,” tambahnya.
Selain itu untuk kenyamanan dan keamanan saat bepergian, para pelanggan agar membawa barang secukupnya dan tidak berlebihan.
Layanan 24 Jam Contac Center KAI 121
PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus memaksimalkan kemudahan bagi pelanggan melalui layanan WhatsApp Contact Center KAI 121 di nomor 081-122-233-121. Kabar baiknya, layanan ini tersedia 24 jam setiap hari, memudahkan masyarakat mengakses berbagai kebutuhan informasi dan layanan kereta api.
Melalui WhatsApp Contact Center KAI 121, pelanggan dapat memperoleh berbagai kemudahan hanya dalam satu genggaman. Dengan layanan ini masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan KAI untuk kebutuhan perjalanan pelanggan, mulai dari mencari informasi jadwal dan perjalanan kereta api, melakukan pemesanan tiket, hingga melaporkan barang tertinggal. Selain itu, layanan ini juga menampung keluhan, saran, serta membantu proses perubahan jadwal perjalanan.
“KAI Daop 3 Cirebon terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan agar merasakan perjalanan yang lebih nyaman dan berkesan,” tutup Muhibbuddin.
Editor : Koharrudin
Sumber : Humas KAI Daop 3 Cirebon












Post A Comment:
0 comments: