Suara Semesta (Kota Cirebon) - Menyambut musim libur sekolah, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan program bertema Schooliday: Semakin Dekat dengan Kereta Api, yang berlaku selama bulan Juni hingga Juli 2025. Program ini menawarkan potongan harga tiket hingga 30% untuk perjalanan menggunakan kereta api kelas ekonomi non-subsidi, menjadikan perjalanan liburan bersama keluarga semakin hemat dan menyenangkan.
Tak hanya itu, KAI juga menggelar program Boarding Pass Through Value (BPTV), yakni program kerja sama dengan berbagai mitra atau merchant di bidang pariwisata, penginapan, kuliner, dan layanan kesehatan. Dengan hanya menunjukkan boarding pass atau kode booking, pelanggan dapat menikmati berbagai diskon menarik saat berlibur.
"Program Boarding Pass Through Value merupakan bagian dari upaya KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, melalui kerja sama dengan mitra yang memberikan diskon khusus dan beragam penawaran menarik," ujar Muhibbuddin, Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rabu (19/6/2025).
Di wilayah Daop 3 Cirebon, pelanggan dapat menikmati potongan harga di sejumlah hotel seperti Hotel Santika Premier Kuningan, Alamanis Villa and Resort, serta Hotel Cordella Cirebon. Diskon juga berlaku untuk tempat makan seperti Loko Cafe dan Niri Cafe Cirebon, serta destinasi wisata edukatif seperti Rodjo Tater Slawi.
Tak hanya sektor pariwisata dan kuliner, KAI juga menggandeng mitra di bidang kesehatan seperti Klinik Kecantikan Immoderma yang turut memberikan diskon bagi pelanggan KA.
"Cara memanfaatkan program ini cukup mudah, pelanggan hanya perlu menunjukkan boarding pass, e-boarding pass, atau kode booking perjalanan kereta api jarak jauh non-subsidi, sesuai dengan identitas diri, kepada petugas atau kasir di merchant yang dituju," jelas Muhibbuddin.
Diskon yang ditawarkan bervariasi mulai dari 10 persen hingga 50 persen, tergantung pada masing-masing mitra. Informasi lengkap tentang merchant dan detail promo dapat diakses melalui aplikasi Access by KAI di menu "Promo".
Dengan berbagai program ini, KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi kereta api yang aman, nyaman, dan menyenangkan selama masa libur sekolah.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Boarding Pass Through Value, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun, Contact Center 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email ke cs@kai.id, atau melalui media sosial KAI121.
(Ramadhan)
Post A Comment:
0 comments: